Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara Mencegah Kanker Serviks


Cara mencegah/menanggulangi kanker serviks

1.             1. Penggunaan Kondom

Kondom menawarkan beberapa perlindungan terhadap kanker serviks. Bukti tentang apakah kondom melindungi terhadap infeksi HPV dicampur, tetapi mereka memberikan perlindungan terhadap kutil kelamin dan prekursor kanker serviks. Satu studi menunjukkan bahwa prostaglandin dalam air mani mungkin bahan bakar pertumbuhan tumor serviks dan rahim dan bahwa wanita yang terkena dapat mengambil manfaat dari penggunaan kondom.

2.             Merokok penghindaran

Karsinogen dari tembakau meningkatkan risiko jenis kanker, termasuk kanker rahim, dan wanita yang merokok memiliki sekitar dua kali lipat kesempatan non-perokok untuk mengembangkan kanker serviks.

3.             Nutrisi, Buah dan sayuran

Tingginya tingkat konsumsi sayur dikaitkan dengan risiko penurunan 54% dari HPV ketekunan.  Namun, populasi penelitian telah retinol serum yang rendah secara keseluruhan, menunjukkan kekurangan. Sebuah studi retinol serum pada populasi bergizi baik mengungkapkan bahwa 20% bawah telah serum retinol dekat dengan yang tingkat tertinggi pada populasi sub-New Mexico.

4.             Vitamin C

Risiko jenis khusus, infeksi HPV persisten lebih rendah di kalangan perempuan pelaporan nilai asupan vitamin C dalam kuartil atas dibandingkan dengan mereka melaporkan asupan dalam kuartil terendah. Sebuah tingkat statistik signifikan lebih rendah dari alfa-tokoferol diamati dalam serum darah HPV-positif dengan intraepithelial neoplasia serviks. Risiko displasia adalah empat kali lebih tinggi untuk tingkat alfa-tokoferol <7,95 mumol / l.

5.             Asam folat

Status folat lebih tinggi berbanding terbalik dikaitkan dengan HPV menjadi tes-positif. Wanita dengan status folat lebih tinggi secara signifikan kurang mungkin berulang kali tes HPV-positif dan lebih mungkin untuk menjadi tes-negatif. Penelitian telah menunjukkan bahwa tingkat lebih rendah dari antioksidan hidup berdampingan dengan kadar asam folat rendah meningkatkan risiko CIN pembangunan. Meningkatkan status folat dalam mata pelajaran yang berisiko terinfeksi atau sudah terinfeksi dengan HPV risiko tinggi mungkin memiliki dampak bermanfaat dalam pencegahan kanker serviks.
.
6.             CoQ10

Wanita yang baik kanker serviks CIN atau memiliki tingkat jelas lebih rendah dari CoQ10 dalam darah mereka dan dalam sel-sel leher rahim daripada wanita yang sehat. 

Sumber: http://www.news-medical.net/health/Cervical-Cancer-Prevention

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar