Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

perempat final EURO 2012


Pada pertandingan pembuka perempat final Piala Eropa 2012, Portugal akan berhadapan dengan Ceko, Jumat dini hari di Stadion National, Warsawa.
Inilah statistik duel di antara kedua tim tersebut :
·         Ini adalah ketiga kalinya kedua tim bertemu. Pertemuan terakhir antara Portugal dan Ceko terjadi di putaran final Piala Eropa 1996 dan 2008. Pada Piala Eropa 1996, Ceko memenangi pertandingan, sedangkan pada 2008 giliran Portugal membalas kekalahan.
·         Ceko telah memenangi lima dari enam laga kompetitif internasional, dan hanya satu kali kalah, yakni kalah dari Rusia pada pertandingan pembuka Piala Eropa 2012.
·         Ceko selalu mencetak gol pada sembilan pertandingan. Terakhir kali Ceko gagal menyarangkan gol adalah saat kalah 0-2 dari Spanyol, Oktober.
·         Ceko hampir selalu kalah dari pemenang Piala Eropa pada putaran final. Pada 1996, Ceko dikalahkan dua kali oleh Jerman, 0-2 pada penyisihan grup dan 1-2 pada laga final.
·         Pada 2000, Ceko kalah 1-2 dari Prancis pada penyisihan grup. Dan pada 2008, Ceko tereliminasi pada penyisihan grup dan tidak pernah bertanding melawan sang juara, Spanyol.
·         Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo, yang menyumbangkan dua gol pada pertandingan terakhir grup B melawan Belanda, telah mencetak sembilan gol untuk timnya dari 11 laga kompetitif internasional.
·         Ronaldo selalu mencetak gol pada tiga laga Piala Eropa. Ia mencetak dua gol pada Piala Eropa 2004 ketika Portugal menjadi tuan rumah, dan mencetak gol saat melawan Ceko pada Piala Eropa 2008.
·         Dua gol yang ia cetak saat melawan Belanda menambah total gol yang ia cetak pada Piala Eropa menjadi lima gol.
·         Rekor lima gol ini menempatkannya sejajar dengan Nuno Gomes sebagai pencetak gol terbanyak pada kejuaraan Eropa.
·         Di Warsawa, Portugal pernah ditahan imbang Polandia 0-0 di pertandingan persahabatan pada Februari, sedangkan Ceko pernah kalah  dari Polandia 1-2 pada April 1999.
Sumber bacaan : http://www.bisnis.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar